Babinsa Gelar  Penyemprotan Disinfektan di Masjid Al Hikmah

Babinsa Gelar  Penyemprotan Disinfektan di Masjid Al Hikmah

CELOTEH RIAU.COM--Putus matarantai penyebaran covid-19, Babinsa Kelurahan Simpang Empat Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Al Hikmah, Rabu (1/7/2020).

Pelda Andre R dan Serda Surya Ramadhani beserta personil Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru dan pengurus masjid bahu membahu melakukan penyemprotan di Masjid yang terletak di Jalan Bima Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekan baru Kota.

"Penyemprotan Disinpektan ini,di lakukan rutin setiap hari di  masjid Al Hikmah, tujuannya memutus matarantai penyebaran wabah coronavirus disease (covid-19)," kata Pelda Andre Rasyid 

Penyemprotan ini kata Andre, setiap hari dilakukan karena masjid merupakan tempat berkumpulnya warga disekitar menjalankan ibadah salat lima waktu.

Kata Andre,  dalam menjalankan kegiatan di masjid ini selalu menjalan protokol kesehatan Sebelum masuk ke masjid dilakukan pengecekan suhu badan, kemudian mengimbau para jemaah menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

"Babinsa mengimbau kepada para jemaah yang suhu badannya 37,5 derajat tidak datang ke masjid.Akan tetapi segera memeriksa kan diri ke puskesmas atau faskes yang tersedia.Atau tetap  salat dirumah dan mengisolasi diri," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index